Sabtu, 22 September 2012

Indah Berbagi

Save Street Child Surabaya


Komunitas movement di Surabaya yang sedang aku tekuni sekitar setahun ini. Indahnya berbagi dengan adik-adik jalanan yang minim sekali dengan pendidikan dan adik-adik Marjinal dari keluarga yang kurang mampu. Dunia anak dunia yang menyenangkan dengan kepolosan mereka dengan kelucuan mereka tapi mereka harus bekerja membantu orang tua mereka untuk mencari uang, mengasuh adik mereka yang masih kecil,keadaan yang seharusnya mereka mendapat pendidikan dengan layak, kebahagiaan yang selalu terlihat dari senyum mereka. Komunitas yang sedang aku tekuni ini komunitas yang dapat membantu program pemerintah yang akan memberantas anak jalanan, dengan membantu adik-adik belajar, membantu membahagiakan mereka, memperbaiki gizi anak-anak.
Dari kegiatan ini aku dan teman-teman belajar bagaimana kita dapat menghargai dan memaknai arti kerja keras, bersyukur dengan keadaan seburuk apapun karena masih banyak di luar sana keadaan yang jauh lebih memperhatinkan dibanding dengan kehidupan teman-teman.
Aku bersyukur aku bisa menjadi bagian dari komunitas Save Street Child Surabaya, tak sedikit pelajaran hidup yang aku hadapi dan dari komunitas ini aku lebih banyak memiliki teman baru, keluarga baru, dan memahami karakter berbagai macam orang dan yang lebih mengasyikan itu saat harus mengenal dan membaur dengan anak-anak kecil yang sedang asyik dengan dunia mereka sendiri.
Komunitas tak luput juga dari dunia maya atau internet, karena komunitas Save Street Child Surabaya ini berkembang dengan adanya twitter, facebook,dan website. jika ada yang pernah membaca blogku ini dan ingin bergabung follow tuitnya @sschildsurabaya, facebook : save street child surabaya dan blognya http://sschildsurabaya.wordpress.com/
Kalau bukan kita siapa lagi?Kalau bukan sekarang Kapan lagi? #Semangatberbagi itu yeal....yeal atau kata penyemangat kita para voulouter Save Street Child Surabaya.

salam

Merina Anggraini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar